Welcome to PA-Tanjungbalai   Click to listen highlighted text! Welcome to PA-Tanjungbalai

Kamis, 21 Maret 2019 – Di akhir pekan Minggu ketiga di bulan Maret ini Pengadilan Agama Tanjungbalai mendapat kunjungan dari Tim Audit Pengadilan Tinggi Agama Medan. Berdasarkan surat tugas Nomor : W2-A/449/KP.04.6/III/2019 tanggal 19 Maret 2019, Ketua PTA Medan memberikan tugas kepada Drs. Masdarwiaty, M.A. (Hakim Utama), Hj. Enita R, S.H. (Hakim Utama Muda), Parluhutan, S.H., (Panitera Pengganti) serta Asniel Muluk (driver).

Dalam Surat Edaran Mahkamah Agung RI Nomor 8 Tahun 1996 tentang Petanggung Jawaban berkas perkara dan keuangan pihak ketiga dalam rangka serah terima jabatan Ketua dan Panitera Pengadilan. Dengan dasar itulah tim yang diketuai Drs. Masdarwiaty, M.A., Hakim Utama pada PTA Medan ini melakukan audit terhadap Ketua Pengadilan Agama Tanjungbalai (Drs. Abd. Rauf) yang mendapat promosi/mutasi menjadi Hakim Mahkamah Syari’ah Banda Aceh Kelas I A. Pada bagian Kesekretariatan telah di periksa secara fisik apa-apa saja barang milik Negara yang selama ini dipakai/ digunakan selama bertugas di PA Tanjungbalai dan semua dalam kondisinya baik. Pada bagian kepaniteraan telah didata berkas perkara yang selama ini ditangani oleh Ketua PA Tanjungbalai dan untuk perkara yang masih dalam proses untuk segera dibuatkan PMH baru.

Audit yang dilaksanakan dari pukul 08.00 WIB sampai 14.00 WIB berlangsung dengan lancar tanpa hambatan. Tidak ada temuan berarti yang menjadikan beban bagi Ketua lama untuk diselesaikan.

Hasil Pemeriksaan yang dilakukan oleh Tim Audit diserahkan kepada Ketua lama sebagai bahan acuan dalam membuat memori serah terima jabatan untuk selanjutnya dapat diserahkan kepada Ketua yang baru. (admin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

015050
Users Today : 15
This Month : 2070
This Year : 15048
Total Users : 15050
Who's Online : 2
Your IP Address : 54.209.227.199
Click to listen highlighted text!