Welcome to PA-Tanjungbalai   Click to listen highlighted text! Welcome to PA-Tanjungbalai
Acara foto bersama DYK Daerah Sumatera Utara bersama anggota DYK Cabang Tanjungbalai

Pertemuan Dharmayukti Karini Daerah cabang se-provinsi Sumatera Utara kembali diadakan pada hari Jumat tanggal 26 April 2019 yang lalu. Acara yang mengusung Tema : “Dharmayukti Karini sebagai kartini masa kini menjadi pelopor pendidikan bagi anak, menolak KDRT agar memberi manfaat bagi keluarga dan organisasi” ini menjadikan Tanjungbalai sebagai tuan rumah dan dipusatkan di Pendopo Rumah Dinas Walikota Tanjungbalai Jalan Jenderal Sudirman Kota Tanjungbalai.

suasana pertemuan daerah se-provinsi Sumatera Utara di pendopo rumah dinas wali kota

Dalam acara ini, terlihat hadir Ketua Pengadilan Tinggi Sumatera Utara DR. Cicut Sutiarso, S.H., M. Hum  bersama ibu Mayangsari Cicut Sutiarso selaku Ketua Dharmayukti Karini Daerah Sumatera Utara, Walikota Tanjungbalai H. M. Syahrial, S.H., M.H., para Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi (PT) Sumut, Ketua Pengadilan Agama (PA) dan Pengadilan Negeri (PN) Tanjungbalai, Forkopimda dan seluruh anggota Dharmayukti Karini se-provinsi Sumut.

Acara diawali dengan Tarian persembahan yang merupakan tari adat Melayu, dan dilanjutkan dengan pembacaan Doa oleh Mukhlis pulungan, S.HI  selaku Sekretaris Pengadilan Agama. Kemudian dalam sambutannya, walikota Tanjungbalai mengucapkan terimakasih karena telah memilih Kota Tanjungbalai sebagai tempat Pertemuan acara Dharmayukti Karini ini. “Saya harap semoga Dharmayukti Karini ini terus maju dan menghadirkan kader – kader wanita muda yang dapat mengembangkan organisasi ini” paparnya.  

Dalam kesempatan itu, Ketua Pengadilan Tinggi Sumut menyampaikan sambutannya sekaligus membuka acara pertemuan daerah ini. “Terimakasih Saya ucapkan atas perhatian dan dukungan Pemerintah Kota Tanjungbalai sehingga pertemuan ini dapat terselenggara dengan baik” ucapnya. Beliau berharap acara ini dapat memberikan manfaat kedepannya bagi seluruh anggota.

Pertukaran cinderamata antara Ketua PT Sumut dengan Walikota Tanjungbalai menjadi acara selanjutnya dalam pertemuan ini. Pada kesempatan itu, ‘Batik Kito’ Khas Kota Tanjungbalai serta plakat diberikan oleh walikota Tanjungbalai dan cinderamata berupa Plakat Mahkamah Agung diberikan oleh Ketua PT Sumut.

KPT Sumatera Utara bersama ibu saat penyerahan cinderamata “batik kito”

Selanjutnya sebagai Ketua DYK Cabang Tanjungbalai, Febrina Seswarti Eldi Harponi dalam sambutannya mengucapkan Terimakasih kepada para undangan yang telah hadir pada acara ini. “Saya ucapkan Terimakasih dan selamat datang kepada seluruh tamu undangan, walikota Tanjungbalai, ibu-ibu DYK Tanjungbalai, dan seluruh panitia yang telah bekerja keras menyukseskan acara ini” ujar beliau.

Dan tak kalah penting, arahan dari Ketua Daerah Dharmayukti Karini Sumatera Utara yang menyatakan untuk selalu bekerjasama dan kompak untuk memecahkan masalah dalam kelompok. “Mari bersama kita mempererat rasa persatuan dan kesatuan, serta kesadaran organisasi bagi setiap anggota sesuai visi Dharmayukti Karini. Saya menghimbau kepada kita semua untuk bijak memakai media sosial yg seyogyanya dapat menjadi akomodasi bagi perempuan untuk mengungkapkan suara. Tidak asal sharing sebelum disaring”, ujar beliau.

Pada acara ini turut diundang Dr. Vita Cita Ernia Tarigan, S.H., LLM sebagai Narasumber untuk membawakan ceramah berjudul ‘Kartini Milenial tantangan dan peluang’. Acara diakhiri dengan foto bersama para anggota DYK per korcab Sumatera Utara dan dilanjutkan kemudian dengan kunjungan seluruh anggota Dharmayukti Karini se Provinsi Sumatera Utara ke Toko ‘Batik Kito’ sebagai salah satu pusat oleh-oleh khas Kota Tanjungbalai. (S3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

012130
Users Today : 54
This Month : 4491
This Year : 12128
Total Users : 12130
Who's Online : 7
Your IP Address : 54.163.20.123
Click to listen highlighted text!