Welcome to PA-Tanjungbalai   Click to listen highlighted text! Welcome to PA-Tanjungbalai

Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung yang bekerja sama dengan Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI menyelenggarakan Diklat Kepemimpinan Tk. IV Angkatan XII dan XIII Tahun Anggaran 2019 yang diikuti sebanyak 80 (delapan puluh) peserta yang terdiri dari para Sekretaris Pengadilan dan Kasubbag dari PT/PTA/MS dan PTUN wilayah Sumatera Utara, Aceh, Riau, Jambi, Bangka Belitung hingga Palembang.

Pelaksanaan Diklatpim IV ini berdasarkan Surat Badan Litbang Diklat Hukum Peradilan Mahkamah Agung Nomor 28/Bld/S/1/2019 tanggal 21 Januari 2019 perihal Pemanggilan Peserta Diklat Kepemimpinan Tk. IV Angkatan XII dan XIII di Medan Tahun 2019. Yakni dari wilayah hukum PTA Sumatera Utara terdapat 14 (empat belas) Sekretaris Pengadilan Agama yang mengikuti Diklatpim tersebut dan satu di antaranya Sekretaris PA Tanjungbalai, Mukhlis Pulungan, S.Ag., M.H.

Diklatpim yang dilaksanakan di Balai Diklat Keagamaan Medan dari tanggal 27 Januari s/d 18 Mei 2019 tersebut dilakukan sebanyak 5 tahapan dengan system on-off kampus. Setiap peserta diwajibkan membuat proyek perubahan sesuai dengan kebutuhan satker masing-masing yang saat itu ditentukan adalah yang berhubungan dengan SIKEP Mahkamah Agung RI. Sekretaris Pengadilan Agama Tanjungbalai, Mukhlis Pulungan, S.Ag., M.H. sendiri membuat proyek perubahan dengan Pemanfaatan Jaringan Local Area Netrwork (LAN) sebagai Pendukung SIKEP. Instalasi jaringan ini adalah untuk menjawab keluhan yang dirasakan oleh aparatur Pengadilan Agama terhadap jaringan yang selama ini tersedia di Pengadilan Agama Tanjungbalai cenderung lelet sehingga mengurangi performa pekerjaan sehari-hari. Alhamdulillah, setelah proyek perubahan yang diusung oleh Bapak Mukhlis Pulungan, S.Ag., M.H., jaringan di satker Pengadilan Agama Tanjungbalai telah stabil dan kencang.

Setelah melalui 5 tahapan Diklatpim sesuai dengan agenda yang ditentukan, akhirnya pada Jum’at, 18 Mei 2019 semua peserta diklat dinyatakan lulus. Namun tak hanya itu saja, pada saat pengumuman kelulusan tersebut Sekretaris Pengadilan Agama Tanjungbalai, Mukhlis Pulungan, S.Ag., M.H. juga berhasil mengukir prestasi sebagai Peringkat Terbaik II (Dua).

Tak lupa Sekretaris Pengadilan Agama Tanjungbalai tersebut menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas dukungan dan doa yang telah diberikan oleh keluarga, sahabat dan rekan-rekan Pengadilan Agama Tanjungbalai selama beliau menyelesaikan program diklatpim IV ini.

Selamat dan sukses selalu buat Mukhlis Pulungan, S.Ag., M.H. telah meraih lulusan terbaik kedua pada Diklatpim tingkat IV Tahun 2019 di Medan. Semoga ilmu yang didapat bermanfaat dan membawa berkah bagi diri sendiri dan tentunya kemajuan satker Pengadilan Agama Tanjungbalai yang kita cintai. (admin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

029387
Users Today : 150
This Month : 3008
This Year : 29385
Total Users : 29387
Who's Online : 2
Your IP Address : 3.226.243.10
Click to listen highlighted text!