Welcome to PA-Tanjungbalai   Click to listen highlighted text! Welcome to PA-Tanjungbalai

Tanjungbalai – Di hari ke 22 bulan ramadhan 1440 H ini, Pengadilan Agama Tanjungbalai menggelar acara penyaluran zakat kepada para mustahik bertempat di ruang tunggu Pengadilan Agama Tanjungbalai, Senin (27/05/2019).

Acara dimulai dengan sambutan dari pembawa acara Amat Arfan, dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua BKM Nurul Qadha Pengadilan Agama Tanjungbalai, Khairul, S.H. sebagai Penanggungjawab Pengumpulan dan Pengelolaan Zakat Profesi Aparatur Pengadilan Agama Tanjungbalai. Dilanjutkan dengan sepatah dua kata dari Ketua Pengadilan Agama Tanjungbalai, Eldi Harponi, S.Ag., M.H diteruskan dengan do’a oleh Drs. H. Badaruddin Munthe, S.H, M.H. dan penyerahan zakat kepada para mustahiq (orang yang berhak menerima zakat).

Kegiatan ini sendiri terlaksana atas terkumpulnya zakat hakim dan seluruh Pegawai Pengadilan Agama Tanjungbalai (muzakki) yang berjumlah 16 orang dan disalurkan kepada 30 Mustahiq yang merupakan masyarakat (tetangga) sekitar Pengadilan Agama Tanjungbalai berupa uang tunai dan beras sebanyak 5kg.

Khairul, S.H., sebagai ketua BKM Nurul Qadha Pengadilan Agama Tanjungbalai mengungkapkan dalam sambutannya “Bahwa kegiatan ini adalah agenda rutin Pengadilan Agama Tanjungbalai yang dilaksanakan setiap tahunnya dengan penyerahan zakat sebanyak 15% dari keseluruhan zakat profesi yang terkumpul dari Hakim dan Pegawai sebanyak 16 orang muzakki dan disalurkan kepada tetangga Kantor Pengadilan Agama Tanjungbalai. Walaupun kita jarang bertegur sapa, semoga silaturrahmi kita tetap terjaga”.   

Ketua Pengadilan Agama Tanjungbalai sendiri dalam menyampaikan sambutannya mengatakan “Acara ini sendiri adalah momen dan kesempatan warga Pengadilan Agama Tanjungbalai untuk bertatap muka dan menjalin tali silaturrahmi dengan para tetangga kantor Pengadilan Agama Tanjungbalai. Mungkin selama ini belum sempat bertegur sapa dan bertutur kata dikarenakan kesibukan masing-masing. Namun penyaluran zakat ini adalah merupakan tali asih kepada tetangga, wujud nyata bahwa kita bersaudara dan mohon untuk diterima sedikit rezeki dari kawan-kawan PA Tanjungbalai”.

Dan atas nama Ketua BKM Nurul Qadha PA Tanjungbalai mengucapkan terima kasih kapada Segenap Keluarga Besar Pengadilan Agama Tanjungbalai semoga ini menjadi amal jariah dan di balas oleh Allah SWT. Aamin aamiin ya rabbal aalamiin. (Admin) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

024635
Users Today : 183
This Month : 3848
This Year : 24633
Total Users : 24635
Who's Online : 2
Your IP Address : 18.232.124.77
Click to listen highlighted text!