Welcome to PA-Tanjungbalai   Click to listen highlighted text! Welcome to PA-Tanjungbalai

Tanjungbalai – 1 Juni 2019, bertempat di halaman kantor Pengadilan Agama Tanjungbalai dilaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Lahirnya Pancasila Tahun 2019 dan sekaligus memenuhi Instruksi Sekretaris Mahkamah Agung dalam Surat Edaran Nomor 663/SEK/KS.00/5/2019 tanggal 20 Mei 2019.

Upacara Peringatan Hari Pancasila yang mengambil tema: “Kita Indonesia, Kita Pancasila” ini dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Tanjungbalai, Eldi Harponi, S.Ag., M.H. selaku inspektur upacara, dengan pembawa acara Fahrul Rozi, A.Md, Pembaca Teks Pembukaan UUD 1945 Amat Arfan serta komandan upacara Syaiful Anwar, S.H. Upacara dimulai pukul 07.30 WIB dan diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil yang terdiri dari Unsur Pimpinan, Hakim, Pejabat Struktural/Fungsional dan PPNPN pada Pengadilan Agama Tanjungbalai. Pada kesempatan tersebut pula, Ketua Pengadilan Agama Tanjungbalai membacakan Sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia :

“Melalui peringatan hari kelahiran Pancasila 1 Juni 2019, Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi “politik harapan” dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kita semua harus terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar Negara, Ideologi Negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia. Kita bersatu membangun bangsa utuk merealisasikan tatanah kehidupan masyarkat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan. Kita Indonesia, kita pancasila. “

Upacara yang berjalan dengan khidmat dan tertib ini ditutup dengan pembacaan doa yang dibawakan oleh Drs. H. Badaruddin Munthe, S.H., M.H. dan diakhiri dengan saling bersalaman hingga foto bersama. (admin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

019340
Users Today : 59
This Month : 2222
This Year : 19338
Total Users : 19340
Who's Online : 1
Your IP Address : 3.92.28.84
Click to listen highlighted text!