Welcome to PA-Tanjungbalai   Click to listen highlighted text! Welcome to PA-Tanjungbalai

Tanjungbalai – Rabu, 24 Juli 2019 tepatnya pukul 08.30 WIB bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Agama Tanjungbalai adakan Rapat persiapan untuk menyambut kedatangan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan, Dr. H, M. Syarif Mappiase, S.H., M.H. beserta rombongan untuk melakukan pembinaan yang dikabarkan akan tiba di Pengadilan Agama Tanjungbalai pada hari Kamis 25 Juli 2019.

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Tanjungbalai, Eldi Harponi, S.Ag,. M.H. didampingi oleh Nur Hamid, S.Ag., M.H., sebagai Wakil Ketua dan Armiwati Nasution, S.H., sebagai Panitera dengan dihadiri oleh seluruh jajaran hakim, kepaniteraan, kesekretariatan hingga PPNPN.

Seperti biasanya, rapat dibuka oleh Panitera Pengadilan Agama Tanjungbalai dengan membaca basmalah. Dilanjutkan dengan arahan oleh Ketua, Wakil Ketua serta Panitera.

Dalam arahannya Ketua Pengadilan Agama Tanjungbalai menyampaikan beberapa poin penting antara lain:

  • Terima kasih kepada semua pihak yang telah mempersiapkan segala sesuatunya dalam rangka kedatangan tamu dari PTA Medan yang akan melaksanakan pembinaan esok hari.
  • Mungkin dalam segi penilaian saat ini, Pengadilan Agama Tanjungbalai masuk zona aman karena poin penting seperti PTSP, SIPP, ZI serta APM sudah berjalan, akan tetapi tentunya kita jangan merasa puas dulu karena banyak yang masih perlu kita persiapkan untuk penyempurnaan ke depannya.
  • Permasalahan kebersihan kantor, seperti ruang tunggu, ruang kerja masing-masing tolong diperhatikan karena kita semua orang Islam cinta dengan kebersihan.
  • Kepada unit kerja seperti umum dan keuangan agar dipersiapkan data-data yang pada umumnya akan diperiksa oleh Tim PTA Medan.
  • Kepada Petugas PTSP harap mengutamakan keseragaman dalam penampilan dan pakaian karena PTSP adalah lini terdepan yang merupakan wajah pengadilan.
  • Kepada seluruh aparatur Pengadilan Agama Tanjungbalai tanpa terkecuali diwajibkan untuk menerapkan budaya 3S dan 5R.

Selanjutnya Wakil Ketua Pengadilan Agama Tanjungbalai, Nur Hamid, S.Ag., M.H. menyampaikan poin penting sebagai berikut:

  • Mohon kepada seluruh warga Pengadilan Agama Tanjungbalai untuk tetap mengutamakan kedisiplinan, contoh kecil yang sering membuat kita lalai adalah menggunakan sandal bukan pada saat istirahat/waktu sholat. Selama jam kerja wajib menggunakan sepatu.
  • Untuk keseragaman pakaian, mohon kepada Kepegawaian diatur penggunaannya dan jadwalnya.
  • Instrument-instrumen informasi dan pengaduan sudah ada, mohon diperbanyak dan diletakkan di atas meja sehingga mudah untuk didapatkan.
  • Sesuai dengan SK dari Dirjen Badilag, jika personil tidak mencukupi Infromasi dan Pengaduan diperbolehkan untuk digabung.
  • Seperti yang diketahui Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan adalah koordinator Pengawasan di tingkat Banding, oleh karena itu Laporan Pengawasan (Hawasbid) harap dipersiapkan dan sudah terjilid dan disempurnakan.  
  • Untuk bagian Kepegawaian, absensi dirapikan dan dikumpulkan meskipun mesin finger print sedang rusak sebaiknya dipasang saja.
  • Job Description belum pernah terlihat, mohon kepada Kepegawaian untuk membuat urai tugas masing-masing Pegawai

Sementara Panitera Pengadilan Agama Tanjungbalai, Armiwati Nasution, S.H. memberikan tambahan antara lain:

  • Tambahan untuk bagian Kepegawaian, harap pembaharuan SK terhadap petugas Meja PTSP berdasarkan personil yang terbaru dengan lampiran uraian tugasnya.
  • Saat ini Panitera Muda Hukum, Abu Hasan Asy’ari sedang menjalankan Cuti Besar dikarenakan menjalankan ibadah haji. Oleh sebab itu mohon kepada Petugas Husni Asfari, S.Kom menanggungjawabi arsip dengan memasukkan berkas perkara yang telah putus dan minutasi ke dalam box di ruang arsip, jangan sampai jadi temuan PTA Medan.

Selanjutnya diberikan kesempatan kepada seluruh peserta rapat yang hadir untuk menyampaikan saran, tanggapan, keluhan dan hal-hal lain yang dianggap perlu. Rapat kemudian ditutup dengan bersama-sama membaca hamdalah. (Admin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

040546
Users Today : 154
This Month : 2420
This Year : 40544
Total Users : 40546
Who's Online : 1
Your IP Address : 18.206.194.210
Click to listen highlighted text!