Welcome to PA-Tanjungbalai   Click to listen highlighted text! Welcome to PA-Tanjungbalai

Tanjungbalai – Selasa 20 Agustus 2019, Dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan terhadap tragedi kebakaran, seluruh Aparatur Pengadilan Agama Tanjungbalai mengikuti Sosialisasi dan simulasi tanggap cepat kebakaran yang disampaikan oleh Dinas Pemadam Kebakaran Kota Tanjungbalai.

Sosialisasi dan Simulasi kebakaran ini diikuti oleh Pimpinan, Hakim, seluruh Pejabat Fungsional/Struktural dan Pegawai PPNPN, juga Mahasiswa KKL Amik Royal Kisaran yang sedang melakukan magang di Pengadilan Agama Tanjungbalai hingga para pencari keadilan yang sedang berada di gedung Kantor Pengadilan Agama Tanjungbalai.

Untuk Sosialisasi kebakaran dilaksanakan di ruang tunggu Pengadilan Agama Tanjungbalai, sedangkan simulasi cepat tanggap kebakaran dilaksanakan di halaman gedung Kantor Pengadilan Agama Tanjungbalai berupa praktek dan percontohan langsung cara memadamkan api baik dengan peralatan tradisional, APAR maupun selang pemadam.

 

Diadakannya sosialisasi dan simulasi ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan sebab-sebab terjadinya kebakaran dan hal hal yang perlu dilakukan jika terjadi kebakaran. Melalui latihan simulasi kebakaran ini, diharapkan bisa memahami satu hal bahwa bencana kadang tak pernah dapat diduga kapan datangnya, dan setiap usaha evakuasi bertujuan untuk menyelamatkan jiwa, sehingga para karyawan dan staf memiliki pengetahuan yang cukup bagaimana harus bertindak untuk tetap tidak panik saat menghadapi bencana.

Acara dimulai dengan Pembekalan materi oleh Anggota Damkar Pemerintah Kota Tanjungbalai tentang Kebakaran  antara lain :

  1. Mengidentifikasi sumber-sumber kebakaran, tanggap darurat dan penanganannya.
  2. Melaksanakan pemadaman kebakaran dengan menggunakan prinsip pemadaman api.
  3. Mengidentifikasi alat pemadam berdasarkan sumber kebakaran.
  4. Mampu menggunakan alat-alat pemadam kebakaran khususnya Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

Serta dilanjutkan dengan Pengenalan alat – alat yang digunakan saat terjadinya kebakaran dan bagaimana sikap yang harus dilakukan saat terjadinya kebakaran, kemudian acara dilanjutkan dengan simulasi penanggulangan kebakaran di halaman depan Kantor Pengadilan Agama Tanjungbalai. Acara berjalan dengan lancar dan aman. (admin)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

035327
Users Today : 1
This Month : 3201
This Year : 35325
Total Users : 35327
Who's Online : 3
Your IP Address : 18.210.22.132
Click to listen highlighted text!