Welcome to PA-Tanjungbalai   Click to listen highlighted text! Welcome to PA-Tanjungbalai

Tanjungbalai –  Di tengah cuaca mendung dan hujan, tidak menyurutkan semangat Para Aparatur Pegawai Pengadilan Agama Tanjungbalai untuk menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 91 Tahun 2019 ini. Tanggal 28 Oktober 2019 tepat pukul 08.00 WIB Upacara digelar di Teras Gedung Kantor Pengadilan Agama Tanjungbalai Jalan Jenderal Sudirman Km. 5,5 Sijambi. Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda kali ini mengambil tema sentral “Bersatu Kita Maju”.

 

 

Upacara diikuti oleh seluruh Hakim, Pegawai, hingga para PPNPN Pengadilan Agama Tanjungbalai. Dalam Upacara tersebut yang menjadi Pembina Upacara adalah Wakil Ketua Pengadilan Agama Tanjungbalai, Nur Hamid, S.Ag., M.H., komandan upacara oleh Amat Arfan, dan sebagai pembawa upacara Helpida Samosir, S.H.I, serta Pembaca Pembukaan UUD 1945 Fachrul Rozi, A.Md. 

Pada Upacara tersebut Wakil Ketua Pengadilan Agama Tanjungbalai membacakan Pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. “Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa. Pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. Satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing. Namun pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila pemuda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara. Tema Bersatu kita Maju sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemudalah Indonesia bisa lebih maju. Pemuda untuk indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia.”

Usai pembacaan pidato tersebut dilanjutkan dengan Pembacaan Do’a yang dibawakan oleh Mukhlis Pulungan, S.Ag., M.H. (Sekretaris PA Tanjungbalai), dan upacara pun selesai dilaksanakan, dengan diakhiri dengan Foto Bersama di Halaman Gedung Pengadilan Agama Tanjungbalai. (Admin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

040546
Users Today : 154
This Month : 2420
This Year : 40544
Total Users : 40546
Who's Online : 2
Your IP Address : 18.206.194.210
Click to listen highlighted text!