Welcome to PA-Tanjungbalai   Click to listen highlighted text! Welcome to PA-Tanjungbalai


Tanjungbalai – Ketua Pengadilan Agama Tanjungbalai, Eldi Harponi, S.Ag., M.H. bersama dengan Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) dan para unsur Pemerintah Kota Tanjungbalai melaksanakan peringatan Hari Sumpah Pemuda Kota Tanjungbalai yang ke-91 yang dipusatkan di Halaman Balai Kota Tanjungbalai (Senin, 28/10/2019).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Walikota Tanjungbalai, H. M. Syahrial, S.H.,M.H. pada  upacara yang dimulai pada pukul 08.10 WIB tersebut. Turut hadir pada saat itu Seketaris Daerah, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Personil TNI, Polri, ASN, Kepala Lingkungan, tokoh Pemuda dan Para Siswa.

Seperti upacara pada umumnya, Inspektur Upacara Dalam sambutannya membacakan Pidato tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainuddin Amali.

“Hari sumpah pemuda ke-91 kali ini mengambil tema “Bersatu Kita maju”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda, yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa. Pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. Satu sisi yang memberikan jaminan kecepatan informasi, sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing. Namun pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari pornografi, narkoba, pergaulan bebas, radikalisme, dan terorisme juga masuk. Pemuda memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertakwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas,” lanjutnya.

Pada sesi terpisah kepada redaksi Ketua Pengadilan Agama Tanjungbalai menyampaikan “Selamat Hari Sumpah Pemuda Ke 91 untuk seluruh rakyat Indonesia, terutama para pemuda harapan bangsa. Semoga melalui peringatan ini kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan para pahlawan kita. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melimpahkan Rahmat dan Ridho-Nya kepada kita semua”, ujar beliau. (Admin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

040546
Users Today : 154
This Month : 2420
This Year : 40544
Total Users : 40546
Who's Online : 1
Your IP Address : 18.206.194.210
Click to listen highlighted text!