Welcome to PA-Tanjungbalai   Click to listen highlighted text! Welcome to PA-Tanjungbalai

 

Tanjungbalai – Ketua Pengadilan Agama Tanjungbalai, Eldi Harponi, S.Ag., M.H. menghadiri Peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) Kota Tanjungbalai yang dilaksanakan di Halaman Kantor Dinas Sosial Tanjungbalai, Jalan Jend. Sudirman Km. 1,5 Kota Tanjungbalai.(Selasa, 3/12/2019).

Pada Acara peringatan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Tanjungbalai, Yusmada, S.H., M.AP., Ibu Ketua TP-PKK H. Sri Silvisa Novita, B.A., unsur Forkopimda, Camat dan Lurah Se-Kota Tanjungbalai, serta masyarakat yang mengalami disabilitas dengan segala ketegori.

Hari Penyandang Cacat Internasional atau Hari Difabel Internasional ini adalah peringatan internasional yang didorong Perserikatan Bangsa-Bangsa sejak tahun 1992 dan diperingati setiap tanggal 3 Desember. Peringatan tersebut bertujuan untuk mengembangkan wawasan masyarakat akan persoalan-persoalan yang terjadi berkaitan dengan kehidupan para penyandang cacat dan memberikan dukungan untuk meningkatkan martabat, hak, dan kesejahteraan para penyandang cacat.

Dalam kata sambutannya, Seketaris Daerah yang kala itu mewakili Walikota Tanjungbalai menyampaikan, “kekurangan dan keterbatasan yang dimiliki tidak menjadi penghambat untuk berkarya. Tuhan menciptakan kita dengan kesempurnaan dan keseimbangan. Dengan adanya kekurangan disatu sisi pasti Tuhan memberikan kelebihan disisi lainnya. Teruslah berkarya dan melakukan hal positif untuk lebih menginspirasi seluruh masyarakat Kota Tanjungbalai,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Pemkot Tanjungbalai melalui Dinas Sosial menyerahkan bingkisan kepada Anak anak difabel, bantuan kepada lansia, bantuan alat bantu kursi roda dan tongkat kepada 10 orang kaum difabel dan penyerahan hadiah lomba menyambut HDI 2019.

Dalam wawancara terpisah, Ketua Pengadilan Agama Tanjungbalai menyampaikan, “Selamat hari disabilitas, semoga para penyandang difabel diberikan kesehatan, dapat terus berkarya dan berkembang. Harapannya, semoga segera tersedia sekolah luar biasa untuk anak-anak penyandang difabel di Tanjungbalai sehingga tidak perlu jauh-jauh bersekolah di luar kota.” (admin)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

064107
Users Today : 153
This Month : 4536
This Year : 13919
Total Users : 64107
Who's Online : 6
Your IP Address : 3.215.182.81
Click to listen highlighted text!