Welcome to PA-Tanjungbalai   Click to listen highlighted text! Welcome to PA-Tanjungbalai

Tanjungbalai – Selasa 28  April 2020 Tim Pengelola Keuangan Pengadilan Agama Tanjungbalai yang yang diwakili Oleh Fachrul Rozi, Amd.Kom  mengikuti Rapat Online (daring) dengan KPPN Tanjungbalai terkait kegiatan Training Aplikasi SAKTI Web Modul Administrasi dan Modul Penganggaran. Aplikasi SAKTI (Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi) merupakan aplikasi yang dibangun untuk menyederhanakan berbagai aplikasi pengelolaan keuangan pada satuan kerja/instansi. Selama ini ada beberapa aplikasi yang dipergunakan satuan kerja/instansi dalam pengelolaan keuangan negara dari perencanaan anggaran sampai  dengan pelaporan keuangan seperti Aplikasi RKA-KL DIPA untuk penyusunan anggaran, aplikasi SIMAK BMN untuk pengelolaan aset tetap dan aplikasi SAKPA untuk penyusunan laporan keuangan. Dengan konsep Single Database, aplikasi SAKTI menyatukan fungsi aplikasi-aplikasi tersebut.

Aplikasi SAKTI ini telah dilakukan piloting dan mulai diterapkan di lingkungan Kementerian Keuangan dengan menggunakan desktop/jaringan intranet. Selanjutnya untuk satuan kerja di luar Kementerian Keuangan disiapkan piloting SAKTI dengan menggunakan jaringan internet yang  dikenal dengan piloting SAKTI Web. Pada sosialisasi kali ini disampaikan persiapan piloting SAKTI Web yang meliputi 2 (dua) modul yaitu Modul Adminstrasi dan Modul Penganggaran. Modul Adminitrasi (Admin) berkaitan dengan pendaftaran user dan Modul Penganggaran (Anggaran) berkaitan dengan penyusunan Rencana Kerja Anggaran Kementerian/Lembaga (RKA-KL).

Training yang diselenggaran oleh KPPN Tanjungbalai ini diadakan melalui aplikasi  ZOOM Meeting, dari pukul  12.00 s.d. 15.30 WIB dengan Narasumber Kepala Seksi PDMS dan CSO KPPN Tanjungbalai. Dalam training tersebut dijelaskan tentang tatacara revisi DIPA online dengan menggunakan SAKTI Web.

Berbagai pertanyaan pun dilontarkan pada saat video conference meeting melalui menu chatting maupun Tanya jawab langsung.

Training dilaksanakan dengan mengambil lokasi ruang kerja Bendahara / Kasubbag Umum dan Keuangan Pengadilan Agama Tanjungbalai dengan menggunakan Fasilitas jaringan Internet yang memadai serta Audio Visual yang mendukung video conference meeting tersebut berjalan lancar, (Admin)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

075128
Users Today : 63
This Month : 947
This Year : 24940
Total Users : 75128
Who's Online : 1
Your IP Address : 3.235.75.174
Click to listen highlighted text!