Welcome to PA-Tanjungbalai   Click to listen highlighted text! Welcome to PA-Tanjungbalai
ZONA INTEGRITAS PENGADILAN AGAMA TANJUNGBALAI

MENUJU WILAYAH BEBAS DARI KORUPSI (WBK) & WILAYAH BIROKRASI BERSIH MELAYANI (WBBM)

Tanjungbalai – Jumat (12/06/2020) Sebagaimana pada Surat Dirjen Badilag Nomor 2063/DjA/HM.00/6/2020 perihal Pembinaan Teknis Yustisial bahwa dalam rangka meningkatkan kualitas dan kapasitas hakim serta aparat peradilan agama dalam permasalahan teknis yustisial, Direkorat Jenderal Badan Peradilan Agama mengadakan pembinaan dan kajian rutin teknis yustisial secara teleconference melalui aplikasi Zoom dengan menghadirkan Hakim Agung dari Kamar Agama Mahkamah Agung RI sebagai narasumbernya.

Dalam kesempatan kali ini, tema yang diusung adalah mengenai permasalahan Hukum Kewarisan dan Hibah yang mana narasumbernya adalah YM Dr. Edi Riadi, S.H.,M.H. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh, Ketua Pengadilan Tinggi Agama dan seluruh Ketua Pengadilan Agama dari 91 satker yang terdiri dari Pengadilan Tinggi Agama sebanyak 10 satker, Pengadilan Agama Kelas 1A sebanyak 26 satker, Kelas IB 18 satker dan Kelas II 37 satker. Sedangkan selain dari para hakim tinggi, hakim tingkat pertama dan aparatur pengadilan agama lainnya dapat pula mengikuti kegiatan ini melalui live streaming chanel youtube Dirjen Badilag MARI pada url: https://www.youtube.com/c/dokinfobadilag.

Di antara 37 satker Pengadilan Agama Kelas II tersebut, Pengadilan Agama Tanjungbalai merupakan salah satu satker sebagai peserta yang mengikuti kegiatan pembinaan teknis yustisial ini secara interaktif dengan menggunakan aplikasi ZOOM. Tampak keantusiasan Ketua serta Hakim Pengadilan Agama Tanjungbalai yang hadir di ruang Teleconfrence Pengadilan Agama Tanjungbalai dalam mengikuti pembinaan teknis ini, begitu pula halnya pegawai lainnya seperti Panitera, Sekretaris, para Panmud Kasubbag dan Pegawai PPNPN yang turut serta mengadakan nonton bareng melalui chanel youtube yang diadakan di ruang tunggu Pengadilan Agama Tanjungbalai.

Kegiatan pembinaan dimulai pukul 09.00 Wib sampai dengan 11.00 Wib dengan dibuka oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama MARI Dr. Drs. H. Aco Noor, S.H.,M.H dan kemudian langsung dilanjutkan oleh Narasumber Bapak  YM Dr. Edi Riadi, S.H.,M.H. yang membicarakan permasalahan hukum Kewarisan dan Hibah secara interaktif dengan 91 satker menggunakan virtual meeting (Zoom).

Dengan adanya pembinaan dan kajian rutin yang diselenggarakan oleh Direktur Jendral Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia tersebut, diharapkan seluruh aparatur yang berada di bawah Ditjen Badilag Mahkamah Agung Republik Indonesia semakin bertambah pemahamannya tentang berabagai permasalahan yang muncul di tengah-tengah masyarakat. Dan semakin bertambah kualitas dan kemampuan diri bagi aparatur untuk memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat. (admin)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

116137
Users Today : 46
This Month : 1743
This Year : 1743
Total Users : 116137
Who's Online : 3
Click to listen highlighted text!