Welcome to PA-Tanjungbalai   Click to listen highlighted text! Welcome to PA-Tanjungbalai

Tanjungbalai – Pada Kamis (18/06/2020) dalam rangka menindaklanjuti surat undangan nomor UND-7/WPB.02/KP.06/2020 dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Tipe A1 Tanjungbalai tentang Undangan Bimbingan Teknis Pengisian Data Capaian Output, Tim Keuangan yang dalam hal ini diwakili oleh Operator Fachrul Rozi, A.Md.Kom., mengikuti acara tersebut secara daring / video confrence di Ruang Kerja Umum dan Keuangan Kantor Pengadilan Agama Tanjungbalai. Acara dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah diberitahukan yakni sejak pukul 09.30 WIB sampai dengan pukul 11.30 WIB menggunakan apikasi Zoom Meeting.

Dalam Video Confrence ini disampaikan persiapan penyampaian data capaian output tahun 2020 oleh Satuan Kerja melalui mekanisme rekonsiliasi laporan keuangan dan konfirmasinya oleh KPPN dengan pemateri Kepala KPPN Tanjungbalai, Kepala Seksi Manajemen Satker dan Kepatuhan Internal dan Kepala Seksi Verifikasi dan Akuntansi.

Video Confrence ini bertujuan untuk menambah pengetahuan serta pemahaman operator masing-masing satker dalam lingkup KPPN Tanjungbalai sehubungan dengan adanya penambahan indikator ke-13 yaitu Indikator Kinerja Konfirmasi Capaian Output (KCO) dalam perhitungan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Tahun 2020 sebagaimana diatur melalui Perdirjen Perbendaharaan Nomor 4/PB/2020, maka pelaporan data capaian output oleh satker pada aplikasi SAS/SAKTI wajib disampaikan pada proses rekonsiliasi menggunakan aplikasi e-Rekon tahun 2020 untuk selanjutnya diverifikasi dan dikonfirmasi oleh Petugas yang berwenang. Seperti yang telah diketahui sebelumnya, Indikator Pelaksanaan Kinerja adalah penilaian yang dilakukan oleh KPPN Tanjungbalai setiap tahunnya untuk menentukan siapa satker yang terbaik dan memperoleh poin tertinggi untuk satker-satker  yang berada dalam lingkupannya di Kota Tanjungbalai dan Kabupaten Asahan serta Batubara.

Dalam acara ini juga dilakukan sesi Tanya jawab serta dialog interaktif. Semoga bisa menambah pengetahuan dan pengalaman dalam menyusun laporan dan meningkatkan poin satker untuk para petugas yang ditunjuk di Pengadilan Agama Tanjungbalai. (admin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

085562
Users Today : 15
This Month : 2151
This Year : 35374
Total Users : 85562
Who's Online : 1
Your IP Address : 3.228.220.31
Click to listen highlighted text!