PA Tanjungbalai menjadi tuan rumah pertemuan rutin DYK (Dharmayukti Karini) Cabang Tanjungbalai pada Jumát, 04 Desember 2020. Sekitar pukul 10.00 WIB,  Ketua DYK Cab. Tanjungbalai, ibu Roma Yanti Salomo beserta beberapa anggota lain dari Pengadilan Negeri (PN) Tanjungbalai tiba di Kantor PA Tanjungbalai. Kedatangan tamu tersebut langsung disambut hangat oleh Ibu Erika Kurnia Rosyid selaku Wakil Ketua DYK Tanjungbalai, beserta ibu-ibu anggota DYK dari  PA Tanjungbalai.

Acara dimulai dengan bersama menyanyikan lagu Mars dan Hymne DYK. Bertempat di ruang sidang PA Tanjungbalai, acara ini dilaksanakan dengan tetap menjalankan protokol Covid-19. Selanjutnya dalam sambutannya, ibu Erika Kurnia Rosyid mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada para anggota DYK yang telah hadir sekaligus melakukan perkenalan diri mulai dari kota asal hingga beberapa hal mengenai dirinya.  Beliau sendiri merupakan isteri dari Ketua PA Tanjungbalai, Rosyid Mumtaz, S.H.I, M.H. Kemudian ibu Roma Yanti Salomo juga menyampaikan sambutannya. Beliau mengingatkan kepada seluruh anggota untuk tetap menjaga kesehatan serta menjalankan protokol kessehatan demi memutus mata rantai Covid-19. Seperti yang diketahui, pada masa sekarang ini pandemi semakin menyebar luas ke setiap daerah.

Pertemuan ini juga menjadi momen perkenalan beberapa wajah baru dalam keanggotaan DYK Cab. Tanjungbalai. di antaranya ialah ibu Ina Purnama (isteri dari Bpk. Deni Purnama, Lc., Hakim PA Tanjungbalai) dan ibu Nindi Riki Handoko (isteri dari Bpk. Riki Handoko, Hakim PA Tanjungbalai). Walaupun telah bergabung sejak beberapa waktu yang lalu, namun secara resmi perkenalan tersebut baru dapat dilakukan pada kesempatan ini.

Selain momen perkenalan, pertemuan ini juga menjadi momen perpisahan dengan ibu Anita Sapriono. Beliau merupakan isteri dari Bpk sapriono, S.H Panitera Muda Perdata Pengadilan Negeri Tanjungbalai yang akan berpisah dengan DYK Tanjungbalai dikarenakan sang suami berpindah tugas. Dalam penyampaian kesan dan pesannya, beliau mengucapkan terimakasih atas segala bimbingan dan rasa kekeluargaan yang ia dapat selama menjadi bagian dari organisasi ini. Tak lupa beliau juga menghaturkan permintaan maaf atas segala kesalahan dan kekhilafannya.

Untuk itu, ibu Roma Yanti Salomo menyerahkan cinderamata sebagai kenang-kenangan kepada beliau. “Terimakasih kepada ibu Anita atas kerjasamanya selama ini, saya sangat merasa kehilangan sosok ibu yang merupakan salah satu anggota aktif di berbagai kegiatan kita. Kami semua juga memohon maaf apabila terdapat kesalahan selama menjalankan organisasi ini bersama. Selamat bertugas di tempat yang baru, dan semoga dalam keadaan sehat selalu.”ujar ibu Roma.

Acara ditutup dengan pembacaan doá. Bagi yang beragama muslim, doa dipimpin oleh ibu Ina Purnama, serta untuk yang lainnya menurut agama dan kepercayaan masing-masing. Setelah itu para ibu-ibu ini melaksanakan agenda selanjutnya yakni menanam tumbuhan Apotik Hidup (obat-obatan). Ibu Roma Yanti Salomo dan Ibu Erika Kurnia Rosyid selaku Ketua dan Wakil Ketua DYK Tanjungbalai beserta Ibu-ibu dari PA dan PN Tanjungbalai turun langsung memasukkan tanah ke polibag dan menanam bibit tumbuhan tersebut. Dengan begitu selain untuk mempererat jalinan silaturahmi dan kekompakan, pertemuan ini juga menghasilkan kegiatan yang positif di kalangan ibu-ibu pengadilan DYK Cabang Tanjungbalai.

Setelah kegiatan bercocok tanam tersebut selesai, acara diakhiri dengan berfoto bersama untuk mengabadikan momen hari ini. (S3)