Tanjungbalai – Kamis 01 April 2021 Pengadilan Agama Tanjungbalai mengadakan Diklat Di Tempat Kerja (DDTK) Aplikasi AMPERA (Aplikasi Manajemen Peradilan Agama) di ruang tunggu Pengadilan Agama Tanjungbalai dengan dikuti oleh seluruh Aparatur Pengadilan Agama Tanjungbalai yakni para hakim, jajaran Kepaniteraan Kesekretariatan dan seluruh rekan PPNPN.

Langsung dinarasumberi oleh Ketua Pengadilan Agama Tanjungbalai, Bapak Rosyid Mumtaz, S.H.I., M.H., seluruh personil Pengadilan Agama Tanjungbalai mengikuti Diklat Di Tempat Kerja (DDTK) ini dengan cukup serius namun tetap santai dengan tujuan agar seluruh aparat PA Tanjungbalai dapat lebih mengenal dan memahami cara kerja Inovasi Aplikasi AMPERA ini dan langsung mampu mengimplementasikannya dalam pekerjaan sehari-hari.

Aplikasi AMPERA merupakan salah satu inovasi Pengadilan Agama Tanjungbalai yang didesain khusus untuk menunjang kinerja pegawai PA Tanjungbalai dalam melaksanakan pekerjaan demi memaksimalkan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan PA Tanjungbalai. Adapun AMPERA ini merupakan aplikasi yang menyajikan Informasi mengenai jadwal sidang, Antrian Sidang, Panggilan Persidangan, publikasi sisa panjar perkara, hitung panjar perkara, blanko SIPP,  Pendaftaran e-court, data saksi, pendaftaran perkara dan persidangan di luar gedung serta terlink untuk aplikasi internal lainnya yaitu ALANA (Aplikasi Laporan Kegiatan Terlaksana).

Inovasi ini sangat berguna bagi pelayanan kepada para pihak yang berperkara, namun untuk penggunaannya terbatas untuk digunakan secara intern Pengadilan Agama Tanjungbalai. Kegiatan ini berlangsung selama 2 (dua) hari yang dimulai Kamis, 1 April 2021 kemudian untuk lebih memantapkan lagi dilanjutkan pada hari Senin, 5 April 2021.

Dalam pemaparannya, Ketua PA Tanjungbalai menekankan adapun aplikasi AMPERA ini merupakan salah satu bentuk upaya peningkatan kualitas pelayanan dalam memberikan pelayanan prima (Excellent Service). Karena kita sebagai aparatur Pelayan Masyarakat masing-masing diwajibkan untuk bekerja secara cerdas, ikhlas, tuntas serta lebih lanjut lagi mampu menghadirkan inovasi yang berguna untuk kemudahan kinerja kedepannya. Acara DDTK diikuti dengan penuh antusias para peserta sampai dengan selesai. (admin)