Sekretaris Pengadilan Agama Tanjungbalai (Supriono, S.H), beserta Kasubbag Umum dan Keuangan (Dahlia, S.H), Kasubbag Kepegawaian Organisasi dan Tata Laksana (Sukirno, S .H), dan Kasubbag Perencanaan, TI, dan Pelaporan (Ade Septi Pratiwi, S.H.I), mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Administrasi Kesekretariatan se- Wilayah Pengadilan Tinggi Agama Medan di Hotel Polonia Medan pada 16 Juni s.d. 18 Juni 2021.

Acara Bimtek tersebut dibuka langsung oleh Ketua PTA Medan, Bapak Dr. H. Abd. Hamid Pulungan, S.H., M.H. Dalam sambutannya, Bapak KPTA menyampaikan Kesekretariatan sebagai supporting unit harus saling bahu membahu dalam bekerja untuk memberikan pelayanan yang prima baik kepada organisasi sendiri maupun kepada masyarakat. Beliau juga menambahkan, kegagalan dalam mencapai WBK disebabkan karena seluruh elemen dalam organisasi tidak solid dan tidak bersinergi. 

Dalam bimtek itu, peserta mendapatkan materi dari para Narasumber adapun materinya adalah: tata naskah dinas oleh Bapak Muhammad Syahrur Ramadhan, S.H., M.H., Mekanisme Usul Administrasi Kepegawaian oleh Bapak Ahmad Wahyudi Nasution, S.Th.I., S.H, Mekanisme Kenaikan Pangkat Hakim  dan Pegawai periode Oktober 2021 oleh Ibu T Novia Rahmah Masyithah, S.H , Pengelolaan dan Penilaian Website Pengadilan Agama oleh Bapak Joko Suseno, S.Kom., dan Sosialisasi dan Implementasi Aplikasi PTSP Online pengadilan agama. (RA).