Terdengar suara bel di kantor Pengadilan Agama Tanjungbalai, hal tersebut menunjukkan bahwa apel pagi 14 Februari 2022 akan segera dimulai. Bapak Rosyid Mumtaz, S.H.I., M.H (Ketua Pengadilan Agama Tanjungbalai) bertindak sebagai pembina apel dan diikuti seluruh pegawai Pengadilan Agama Tanjungbalai, mulai dari pejabat fungsional, pejabat struktural, staf hingga honorer Pengadilan Agama Tanjungbalai.

Apel pagi merupakan salah satu upaya penegakan disiplin kerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) khususnya para pegawai di lingkungan Pengadilan Agama Tanjungbalai. Apel pagi dilaksanakan secara sederhana dan mengutamakan kedisiplinan kerja para pegawai. Disamping itu, apel pagi merupakan langkah yang baik untuk dilaksanakan karena banyak manfaat yang bisa diperoleh bersama. Selain pembiasaan disiplin kerja pegawai, juga dapat meningkatkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan. Saling ingat mengingatkan dan saling bertemu antar pegawai sebelum memulai aktivitasnya masing-masing.

Pembina apel dalam hal ini Bapak Rosyid Mumtaz, S.Hi.,M.H  berpesan agar semua pegawai PA Tanjungbalai  lebih berkomitmen untuk meningkatkan kinerja dimana terdapat beberapa komponen penting yang mendapat penilaian dalam penilaian kinerja, misalnya penilaian website ataupun juga penilaian laporan kinerja kepanitraan. Semakin lengkap dan cepat penyelesaianya, maka semakin dapat meningkatkan prestasi dan nama baik Pengadilan Agama Tanjungbalai. Selain itu, hal tersebut juga merupakan komitmen dalam rangka pembangunan zona integritas. Kelengkapan yang dimaksud menjadi indikator kesungguhan Pengadilan Agama Tanjungbalai untuk mewujudkan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Apel ditutup dengan pengucapan 8 nilai utama mahkamah agung dan 6 area zona integritas serta pembacaan do’a  yang dipimpin oleh Pembina Apel, Semoga keluarga besar Pengadilan Agama Tanjungbalai selalu diberi kesehatan dan tetap amanah ke depannya. Amin (RA)