Tanjungbalai | Jumat (19/01/24) Aparatur Pengadilan Agama Tanjungbalai mengikuti Bimbingan Teknis dan Pembinaan terkait Program Prioritas Mahkamah Agung RI Tahun 2024 untuk lingkungan Peradilan Agama secara daring di ruang terbuka Media Center Pengadilan Agama Tanjungbalai. Kegiatan ini diikuti oleh Ketua PA Tanjungbalai, YM. Dr. Hj. Devi Oktari, S.H.I., M.H., wakil ketua YM. Fadhilah Halim, S.H.I., M.H., Hakim YM. Deni Purnama, Lc., MA.Ek., Panitera Bapak Eddy Sumardi, S.Ag., serta Panitera Pengganti Bapak Agus Sitorus, S.H. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia dalam rangka mengawali Kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Kompetensi Tenaga Teknis di Lingkungan Peradilan Agama Secara Daring Tahun 2024.

BIMTEK DAN PEMBINAAN PROGRAM PRIORITAS MA RI TAHUN 2024 UNTUK LINGKUNGAN PERADILAN AGAMA

Adapun agenda kegiatan dibuka dengan sambutan dari Plt. Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama, Bambang Hery Mulyono, S.H., M.H. Pada kesempatan ini beliau memaparkan Program Mahkamah Agung RI Tahun 2024 untuk Lingkungan Peradilan Agama. Di tahun 2024 ini Ditjen Badilag memiliki 4 (empat) poin besar dalam program prioritasnya, yakni penguatan kelembagaan, penguatan integritas, penguatan sumber daya manusia, dan penguatan pemanfaatan teknologi informasi.

Selanjutnya, Pembinaan dilakukan langsung oleh Ketua Mahkamah Agung YM Prof. Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H. disertai dengan dialog interaktif antar peserta bimtek. Semoga dengan adanya bimbingan teknis ini dapat meningkatkan pelayanan terkait program prioritas MA RI tahun 2024 pada seluruh badan peradilan Agama se-Indonesia.