CPNS PA Tanjungbalai Mengikuti Orientasi Calon Pegawai Negeri Sipil Di Lingkungan Peradilan Agama

CPNS PA Tanjungbalai mengikuti undangan Orientasi Cpns di lingkungan Peradilan Agama yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama pada hari jumat (22/04/2022) pukul 09.00 WIB.

Undangan ini berdasarkan dengan surat edaran Ditjen Badilag nomor 414/DJA/HM.00/4/2022. Dengan mengusung tema “Mewujudkan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Berintegritas dengan Semangat Melayani” undangan ini diadakan secara zoom meeting dan dilaksanakan di ruangan media center masing-masing satuan kerja.

Acara dimulai dengan kata sambutan oleh Sekretaris Direktorat  Jenderal Badilag Bapak  Drs. Arief Hidayat, S.H., M.M. Beliau menyampaikan bahwa kita harus bersyukur atas apa yang telah kita dapatkan dan bekerja dengan rasa ikhlas juga selalu sertakan Allah SWT dalam setiap perjalanan hidup ini. Materi selanjutnya disampaikan oleh Direktur Pembinaan Tenaga Teknis  Direktorat  Jenderal Badilag Bapak  Dr. H. Candra Boy Seroza, S.Ag.,. Beliau berharap bahwa sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil, kita harus berintegritas dapat menyatukan antara pengucapan, pemikiran dan perlakuan. Materi ketiga disampaikan oleh Direktur Pembinaan Administrasi Peradilan Agama Ibu Dr.Dra.Nur Jannah Syaf,SH.,MH. Beliau menyampaikan tentang pengalaman beliau diawal CPNS dan bagaimana seorang pegawai wanita dalam mengatur pekerjaan dan keluarga.

Acara ditutup dengan sesi tanya jawab dan pesan dari Direktur Jenderal Badan peradian Agama MA RI Bapak Dr. H. Aco Nur, S.H., M.H. Beliau berpesan agar selalu meningkatkan kemampuan dalam bahasa asing dan melanjutkan pendidikan ketingkat lanjut sebagai acuan untuk mencapai Badan Peradilan Agama Berkelas Dunia.

Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas dan kapasitas Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Peradilan Agama. (RAT)