CPNS PA TANJUNGBALAI SOSIALISASIKAN HASIL AKTUALISASI LATSAR CPNS 2022

Selasa, 25/10/2022-2 orang CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) PA Tanjungbalai atas nama Ade Oktavianisa Andriyanti, S.H. (Analis Perkara Peradilan) dan Rika Agustina, A.Md. (Pengelola Perkara) melaksanakan sosialisasi tentang hasil aktualisasi latsar CPNS yang telah mereka jalani sejak bulan lalu. Dilaksanakan di ruang Media Center PA Tanjungbalai, kegiatan ini diikuti oleh segenap Aparatur PA Tanjungbalai.

Sosialisasi dimulai oleh Ade Oktavianisa Andriyanti, S.H. yang membahas tentang video alur berperkara dengan menggunakan bahasa isyarat pada Pengadilan Agama Tanjungbalai. Hal ini sesuai dengan ketentuan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 39 tahun 2020 tentang Akomodasi Yang Layak Bagi Penyandang Disabilitas Dalam Proses Peradilan. Diharapkan dengan adanya video ini, informasi seputar layanan dan alur berperkara dapat tersebarkan secara merata ke seluruh Pihak Pencari Keadilan.

Kemudian dilanjutkan dengan Rika Agustina, A.Md.  yang membahas tentang Video Panduan dan e-Brosur aplikasi Gugatan Mandiri. Inovasi tersebut ditujukan untuk kelompok rentan seperti para pihak yang berusia lanjut dan wanita hamil. Video dan e-brosur dapat dilihat pada website dan media sosial resmi Pengadilan Agama Tanjungbalai.