Sejumlah aparatur Pengadilan Agama Tanjungbalai melaksanakan kerja bakti atau yang lebih dikenal dengan Jumat Bersih pada hari ini, Jumát, 04 Februari 2022. Pelaksanaan kegiatan yang termasuk ke dalam program kerja Pengadilan Agama Tanjungbalai tahun 2022 ini didukung oleh cuaca kota Tanjungbalai yang sangat cerah dengan antusiasme dan rasa kebersamaan yang tinggi para aparatur PA Tanjungbalai.

Fokus jumát bersih kali ini adalah membersihkan serta menata ulang ruangan kesekretariatan. Bukan tanpa alasan, hal tersebut dilakukan untuk mendukung pengembangan  Aplikasi Access CCTV Online (ACO) Badilag. Sehubungan dengan surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor: 449/Dja/HM.00/02/2022 tanggal 2 Februari 2022 yang menghimbau agar satuan kerja menambah mata CCTV pada beberapa titik, yaitu pada Ruang Kerja Hakim, Ruang Kerja Kepaniteraan, Ruang Kerja  Kesekretariatan, Ruang Tamu Terbuka, Kantin/Musholla/Halaman Parkir. Untuk teknis pelaksanaan pengembangan Aplikasi Access CCTV Online (ACO) tersebut, Badilag akan melaksanakan pendampingan secara daring pada 8 Februari 2022 mendatang.

Diketahui hingga saat surat tersebut turun, Pengadilan Agama Tanjungbalai telah memasang CCTV di titik-titik yang dimaksud kecuali Ruang Kerja Hakim dan Ruang Kerja  Kesekretariatan. Oleh karena itu, Bapak Rosyid Mumtaz, S.H.I., M.H., Ketua Pengadilan Agama Tanjungbalai menginstruksikan kepada aparatur PA Tanjungbalai untuk menggelar kerja bakthi dan menata ulang posisi ruangan bagian kesekretariatan demi menunjang kelancaran penerapan pengembangan Aplikasi  ACO.

Kegiatan ini selain bertujuan untuk hal tersebut di atas serta menciptakan ruang kerja yang bersih dan nyaman, juga diharapkan mampu memupuk rasa kekeluargaan, rasa kebersamaan dan rasa memiliki sehingga semua pegawai merasa mempunyai tanggung jawab untuk menjaga Pengadilan Agama Tanjungbalai.(s3)