Jumat (20/05/2022), Ketua PA Tanjungbalai menghadiri Upacara Hari Kebangkitan Nasional  ke- 144 Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Tanjungbalai. Kegiatan ini berlangsung dihalaman Kantor Walikota Tanjungbalai dan dihadiri oleh beberapa instansi terkait.

Pada tahun ini, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai Bapak H Waris Tholib bertindak sebagai Inspektur Upacara Bendera. Dengan mengusung tema “Ayo Bangkit Bersama”, Bapak H Waris Tholib memaparkan beberapa hal dalam pidatonya. Beliau membacakan kata sambutan tertulis Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate yang menginstruksikan kepada seluruh jajarannya serta seluruh masyarakat Indonesia agar semakin bersemangat bangkit  dan pulih dari pandemi COVID-19 yang telah melanda negara Indonesia sejak 2 tahun terakhir.

Bapak H Waris Tolib juga memaparkan bahwa Hari Kebangkitan Nasional ini tidak hanya dimaknai sebagai seremonial saja. Beliau memaparkan lebih lanjut sejarah Hari Kebangkitan Nasional yang sangat berhubungan dengan pahlawan nasional Indonesia, Budi Oetomo.

Kegiatan Upacara Hari Kebangkitan Nasional diakhiri dengan sesi foto Bersama dengan para undangan salah satunya yaitu Bapak Rosyid Mumtaz, S.H.I., M.H. selaku perwakilan dari PA Tanjungbalai. (Rat)