KETUA PA TANJUNGBALAI HADIRI ACARA PELANTIKAN HAKIM TINGGI & DAN PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN KETUA PA SE-WILAYAH PTA MEDAN

Medan|Rabu, 31 Agustus 2022- Ketua Pengadilan Agama Tanjungbalai, YM. Rosyid Mumtaz, S.H.I., M.H. menghadiri Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan YM. Panji Nugraha Ruhiat, S.H.I., M.H. sebagai Ketua Pengadilan Agama Gunung Sitoli yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Tanjungbalai. Acara yang dilaksanakan di Aula Tengku Rizal Nurdin (Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara) tersebut juga dihadiri oleh Aparatur Pengadilan Agama Tanjungbalai meliputi para Hakim, Panmud, dan Staff PA Tanjungbalai, serta para tamu undangan dari satker terdahulu Pejabat yang dilantik.

Dilaksanakan dengan penuh hikmat dan tetap menerapkan protokol kesehatan, Pelantikan tersebut dilaksanakan langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan, YM. Dr. H. Abd. Hamid Pulungan, S.H kepada 3 orang Hakim Tinggi Pengadilan Agama Medan, dan 6 orang Ketua Pengadilan Agama, sebagaimana tercantum dalam Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor: 248/KMA/SK/VIII/2022 tanggal 23 Agustus 2022 tentang Promosi dan Mutasi Hakim pada Lingkungan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI, di antaranya: Drs. H. Darmansyah Hasibuan, S.H., M.H. (sebagai Hakim Tinggi Pengadilan Agama Medan), Drs. Zulkifli Siregar, S.H., M.H. (sebagai Hakim Tinggi Pengadilan Agama Medan), Drs. H. Alimuddin, S.H., M.H. (sebagai Hakim Tinggi Pengadilan Agama Medan) serta Baginda, S.Ag., M.H. (sebagai Ketua Pengadilan Agama Rantauprapat), Muhammad Irfan, S.H.I., (sebagai Hakim Tinggi Pengadilan Agama Kisaran), Nuzul Lubis, S.H.I., M.A. (sebagai Ketua Pengadilan Agama Simalungun), Sri Hartati, S.H.I., M.H. (sebagai Ketua Pengadilan Agama Pematangsiantar), Mhd. Ghozali, S.H.I., M.H. ((sebagai Ketua Pengadilan Agama Sidikalang), dan Panji Nugraha Ruhiat, S.H.I., M.H. (sebagai Ketua Pengadilan Agama Gunung Sitoli).

Acara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan ini dimulai dengan Pembacaan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI dan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan pelantikan oleh Ketua PTA. Medan. Kemudian acara diakhiri dengan foto bersama dan pemberian ucapan kepada pejabat yang dilantik oleh tamu undangan. (S3)