Tanjungbalai | pa-tanjungbalai.go.id
Selasa, 20/02/2024 – Ketua PA Tanjungbalai, YM. Dr. Hj. Devi Oktari, S.H.I., M.H. menghadiri acara Sidang Istimewa Laporan Tahunan Mahkamah Agung RI Tahun 2023 di Balai Sidang Jakarta Convention Center, Jakarta. Kegiatan ini juga diikuti oleh seluruh Ketua Pengadilan Tingkat Banding/Pertama di Empat Lingkungan Badan Peradilan Mahkamah Agung RI.

KETUA PA TANJUNGBALAI HADIRI ACARA SIDANG ISTIMEWA LAPORAN TAHUNAN MAHKAMAH AGUNG RI TAHUN 2023

Sidang Laporan Tahunan dipimpin langsung oleh Ketua Mahkamah Agung, Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H. dengan mengusung tema Integritas Kuat Peradilan Bermartabat. Laporan Tahunan Mahkamah Agung RI merupakan agenda tahunan Mahkamah Agung yang dilaksanakan di setiap awal tahun. Kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan capaian kinerja yang telah dilakukan oleh Mahkamah Agung selama setahun sebelumnya.

Acara ini dijadikan ajang pertemuan seluruh ketua Pengadilan se-Indonesia. Melalui pertemuan tersebut, para ketua pengadilan berinteraksi/reuni dengan rekan-rekan seangkatan di Lingkungan Peradilan Umum dan Agama. Hal ini dapat memperkuat jaringan kerja antar Lembaga peradilan serta berdiskusi terkait isu hukum yang muncul.Kegiatan ini dihadiri juga oleh Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. H. Joko Widodo, Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial, para Ketua Kamar Mahkamah Agung, Hakim Agung, Hakim Adhoc, Ketua Mahkamah Agung Malaysia, Ketua Mahkamah Agung Singapura, Ketua Mahkamah Agung Kuwait, Wakil Ketua Mahkamah Agung Qatar, Delegasi Sudan, Delegasi Australia, Delegasi China, dan Delegasi Rusia. Turut hadir pula para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Jaksa Agung, Panglima TNI, Kepala Kepolisian RI, para duta besar negara sahabat, para purnabakti pimpinan Mahkamah Agung, para Ketua Pengadilan Tingkat Banding, para Ketua Pengadilan Tingkat Pertama, dan undangan lainnya.