Tanjungbalai | Jumat 05 Mei 2023, Tuaka Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia YM Prof Dr. Drs. H. Amran Suadi, S.H., M.Hum., M.M. didampingi oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan YM Dr. H. Abd. Hamid Pulungan, S.H., M.H. beserta rombongan tiba di Pengadilan Agama Tanjungbalai pukul 14.00 WIB setelah Sholat Jum’at.

Kunjungi PA Tanjungbalai, YM Tuaka Agama MA RI Beri Arahan Singkat

Kunjungan tersebut dihadiri juga oleh Ketua Pengadilan Agama Medan YM. Drs. Muslim, S.H., M.A., Ketua Pengadilan Agama Simalungun YM. Nuzul Lubis, S.H.I., M.A., Ketua Pengadilan Agama Kisaran YM. Diana Evrina Nasution, S.Ag., S.H., Ketua Pengadilan Agama Rantau Prapat YM Baginda, S.Ag. M.H. serta rombongan lainnya.

Didampingi oleh Ketua PTA Medan, Yang mulia Tuaka Agama MA RI menyempatkan berkeliling untuk melihat kondisi kantor di Pengadilan Agama Tanjungbalai. Dimulai dari ruang Ketua, Wakil ketua, Sekretaris, Panitera, Ruang sidang, hingga ruang PTSP yang merupakan wajah awal pengadilan.

Dalam pembinaannya, Tuaka Agama MA RI memberikan arahan serta apresiasi kepada aparatur dalam perihal kebersihaan kantor. “Saya sangat terkesan pada gedung kantor kita ini, walaupun gedungnya sederhana, belum prototype namun bersih dan tertata rapi” ucap beliau. Beliau juga memberikan arahan, agar selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pihak khususnya kota Tanjungbalai dan selalu semangat. Satu pesan yang ditekankan beliau untuk menjadi pengingat kita semua bahwa Mudahkanlah urusan orang lain, kelak urusanmu akan dimudahkan oleh Allah SWT. Beliau juga mengucapkan terima kasih atas penyambutan yang berkesan dan tidak diduga sebelumnya. Harapannya, semoga Pengadilan Agama Tanjungbalai bisa menjadi lebih bagus lagi.

Setelah pembinaan selesai, rombongan Tuaka Agama MA RI bertolak ke restoran pinggir sungai kota Tanjungbalai untuk menyantap makanan seafood khas kota Tanjungbalai. Beliau dijamu dengan ikan bakar dan udang khas kota Tanjungbalai.

Tujuan akhir selanjutnya yaitu kunjungan silahturahmi ke Rumah Dinas Walikota Tanjungbalai bapak H. Waris Thalib. Dalam bincang-bincang bersama bapak Walikota Tanjungbalai mengucapkan selamat datang kepada rombongan Tuaka Agama MA RI. Akhir kegiatan diisi dengan foto bersama di Pendopo Rumah Dinas Walikota Tanjungbalai.