PA Tanjungbalai Ikuti Sosialisasi Pelaksanaan Anggaran DIPA 04 Tahun 2022

Berdasarkan surat undangan Sekretaris Ditjen Badilag Nomor 519/DjA/KU.00/2/2022 tanggal 08 Februari 2022, Pengadilan Agama Tanjungbalai mengikuti melalui aplikasi zoom meeting kegiatan sosialisasi Pelaksanaan Anggaran DIPA 04 untuk tahun anggaran 2022. Hadir dalam kegiatan ini yaitu Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris dan Pegawai Pengadilan Agama Tanjungbalai.

Pembahasan yang disampaikan pada sosialisasi tersebut yaitu mengenai juknis pelaksanaan anggaran untuk DIPA 04 diantaranya Sidang Keliling, Pembebasan Biaya Perkara (Prodeo), dan Pos Bantuan Hukum, serta dilanjutkan pembahasan mengenai penggunaan alokasi PNBP bagi satuan kerja. Salah satu bahasan yang cukup mendapatkan perhatian dan pertanyaan terbanyak dari peserta zoom yaitu pembahasan anggaran pembebasan biaya berperkara, dimana juknis pelaksaan pada tahun 2022 berbeda dengan tahun sebelumnya.

Kesimpulan dari sosialisasi tersebut adalah adanya juknis terbaru mengenai anggaran Prodeo dan teknis pelaksanaannya bagi pihak terkait, serta mekanisme pelaksanaan anggaran DIPA 04 Dengan adanya sosialisasi tersebut harapannya seluruh satker memiliki keseragaman pemahaman dalam pelaksanaan penggunaan anggaran DIPA 04 tahun 2022. (RA)