Senin, 17 Januari 2022 Ketua Pengadilan Agama Tanjungbalai melantik dan mengambil sumpah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pengadilan Agama Tanjungbalai Kelas II bertempat di Ruang Sidang Pengadilan Agama Tanjungbalai  pada pukul 14.00 WIB. PNS yang dilantik ini merupakan pegawai dari CPNS yang telah lulus seleksi pada penerimaan tahun 2019. Pelantikan ini dihadiri oleh seluruh Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, seluruh Pegawai dan tenaga honorer Pengadilan Agama Tanjungbalai Kelas II.


Sebanyak dua orang PNS dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Agama Tanjungbalai, yaitu atas nama Agustira Sitorus, S.H. formasi Analis Perkara Peradilan dan Rizki Andriani, A.Md formasi Pengadministrasi Registrasi Perkara.

Rangkaian kegiatan ini dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan Surat Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung RI dan Surat Keputusan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan serta pelantikan dan pengambilan sumpah Pegawai Negeri Sipil oleh Ketua Pengadilan Agama Taanjungbalai.

Dalam arahannya Ketua Pengadilan Agama Tanjungbalai, Rosyid Mumtaz, S.H.I., M.H. menyampaikan ucapan selamat kepada para Pegawai Negeri Sipil yang dilantik dan berpesan agar nantinya dapat memberikan dedikasinya untuk negara terutama untuk Pengadilan Agama Tanjungbalai, serta dapat menjaga sumpah yang telah diucapkan dan tidak melangar aturan yang berkaitan dengan Aparatur Sipil Negara.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah Pegawai Negeri Sipil ini ditutup dengan pemberian ucapan selamat kepada kedua Pegawai yang dilantik oleh seluruh pegawai Pengadilan Agama Tanjungbalai. (Ags)