Memasuki awal kerja di tahun baru 2022 ini, pada hari Jum’at, (14/01) tanggal 14 Januari 2022 bertempat di ruang Media Center Pengadilan Agama Tanjungbalai dilaksanakan Penandatanganan Pakta Integritas oleh Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural dan Fungsional, serta pegawai di lingkungan Pengadilan Agama Tanjungbalai.

Pembacaan dan penandatanganan pakta integritas ini dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Tanjungbalai, Bpk.Rosyid Mumtaz, S.H.I.,M.H.  Selanjutnya seluruh pegawai melakukan penandatanganan pakta integritas.

Pakta Integritas adalah pernyataan atau janji kepada diri sendiri untuk berperan secara proaktif dalam upaya pencegahan dan pemberantasan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme serta tidak melibatkan diri dalam perbuatan tercela, tidak meminta, memberi atau menerima pemberian secara langsung atau tidak langsung berupa suap, hadiah, bantuan, atau bentuk lainnya yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Pakta Integritas dituangkan ke dalam sebuah Dokumen Pakta Integritas. 

Penandatangan Pakta Integritas ini merupakan penerapan pola pencegahan agar tercipta Pengadilan Agama Tanjungbalai yang bersih dari praktik KKN (R.A.)