Peringatan HUT MA RI Ke 77 di Pengadilan Agama Tanjungbalai

Tanjungbalai-Dalam memperingati  hari ulangtahun Mahkamah Agung Republik Indonesia ke 77 yang jatuh pada tanggal 19 Agustus 2022, Pengadilan Agama Tanjungbalai melaksanakan upacara peringatan di halaman Pengadilan. Hal ini berdasarkan dengan surat edaran Sekretaris Mahkamah Agung No. 1813/SEK/HM.01.2/8/2022 pada tanggal 08/08/2022 yang bertemakan “Bangkit Bersama, Tegakkan Keadilan”.

Upacara Peringatan ini dimulai pukul 08.00 WIB dan dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Tanjungbalai, Bapak Rosyid Mumtaz, S.H.I., M.H. dengan diikuti oleh seluruh aparatur Pengadilan Agama Tanjungbalai, beberapa perwakilan Dharmayukti Karini Pengadilan Agama Tanjungbalai serta beberapa Mahasiswa PKL dari STMIK ROYAL Kisaran .

Acara diawali dengan membacakan Visi dan Misi Mahkamah Agung, pembacaan naskah Pancasila, serta amanat Pembina upacara. Kali ini, amanat Pembina Upacara berupa pembacaan pidato dari ketua Mahkamah Agung RI (Prof. Dr. H.M. Syarifuddin, S.H., M.H.) dalam Peringatan Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung RI Ke-77.  Secara ringkas, isi pidato tersebut membahas tentang rasa syukur karena bisa merayakan kembali Hari Ulangtahun MA dengan semarak, kemajuan teknologi dalam kehidupan saat ini, serta pemaparan pencapaian yang telah diraih Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Momen ini juga digunakan sebagai ajang pemberian piagam Satyalancana Karya Satya kepada Pegawai Pengadilan Agama Tanjungbalai yang terpilih. Diantaranya yaitu Piagam Satyalancana Karya Satya XXX Tahun yang diperoleh Bapak Abu Hasan Asy’ari, S. Ag. , Piagam Satyalancana Karya Satya XX Tahun yang diperoleh Bapak Eddy Sumardi, S. Ag. Serta Piagam Satya Karya Dwiwindu yang diperoleh Bapak Khairul, S.H., M.H. dan Bapak Sukirno, S.H.

Acara yang berlangsung khidmat ini diakhiri dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua Pengadilan Agama Tanjungbalai dan acara makan bersama dengan seluruh aparatur Pengadilan Agama Tanjungbalai.(RAt)