Jumat, 20 Mei 2022 Pejabat Pengadilan Agama Tanjungbalai mengikuti sosialisasi pelaksanaan E-Eksaminasi tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama MA RI. Sosialisasi E-Eksaminasi diikuti oleh Pejabat Pengadilan Tingkat Pertama dan Tingkat Banding seluruh Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang Media Center satuan kerja masing-masing melalui virtual akun zoom meeting.  

SOSIALISASI PELAKSANAAN E-EKSAMINASI TAHUN 2022

Kegiaatan berlangsunga dari jam 13.00-16.00 Wib. Acara dibuka langsung oleh Dirjen Badilag MA RI Bapak Drs. H. Aco Nur, S. H., M. H. Badan Peradilan Agama berharap melalui kegiatan eksaminasi ini agar terciptanya  tenaga teknis yang berilmu pengetahuan, berteknis yudisial yang handal, berpengalaman dan berintegritas. Penjelasan selanjutnya tentang Kebijakan E-Eksaminasi Tahun 2022 oleh Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Agama Bapak Dr. H. Candra Boy Seroza, S. Ag., M. Ag.

Materi yang disampaikan terkait jadwal pelaksanaan, panitia pelaksana, jenis perkara yang dieksaminasi, proritas pemilihan jenis perkara, dan aspek penilaian. Dijelaskan juga mengenai sosialisasi teknis penggunaan aplikasi Simtalak yang akan digunakan saat pelaksanaan E-Eksaminasi  khususnya menu E-Eksaminasi oleh tim IT Ditjen Badilag.  

Kegiatan sosialilsasi ditutup dengan acara tanya jawab oleh peserta sosialisasi.  Sosialisasi ini diadakan dengan tujuan agar tidak terjadi kendala saat pelaksanaan dan kegiatan E-Eksaminasi berjalan dengan lancar. (RAt)